Thursday, June 11, 2009

Tugu Yogyakarta : Maafkan Aku..

Motor Honda bebek E 5**8 TB (halah..pake ditutupi segala..) adalah kuda besiku yang selalu mengantarku kemana2. Ke kampus, maen, ke tempat kerja, disuruh ma mbah, nganterin mbah juga. Boncengin cewe?? Jah..paling juga mbah putri atau sepupu. Motorku dijak pulang pergi Jogja-Indramayu juga sering. Alhamd..belum pernah ngadat n bikin ribet. Soal tarikan?? masih bisa lari kenceng. Tapi jangan nantang balapan ya..heheheee..

Bersama motorku, aku menelusuri jalanan kota Yogyakarta. Banyak hal yang yang aku lewati. Mulai dari nabrak bapak-bapak yang lagi naek sepeda n akhirnya motorku di tahan selama 2 hari olehnya. Ketilang Pak Polisi (bukan karena gak punya SIM n gak bawa STNK tp karena kesalahan teknis, halah...) sampe ngerjai pengendara laen dengan cara membuntuti terus-menerus dijalan dengan jarak yg deket seakan-akan kaya penjahat yang mau merampok,hehehehee.. Biasanya ini aku lakukan secara spontan. Dan hampir semua yg aku kerjain jadi salah tingkah. Itu aku bisa liat dari sikap dia. Dikit2 dia noleh ke belakang, liat spion, kadang yg tadinya jalannya pelan, langsung tancap, heheheheee.. Dan semua yg aku kerjain itu adalah cewe..wekekekkekee...

Yogyakarta sendiri buat aku sangat berarti. Tapi entah kenapa aku sudah mulai bosen hidup di Yogyakarta. Ga tau napa. Apa karenasebagian besar hidupku sudah aku habiskan di Jogja?/ Gak tau juga, halah..piye kuuiii..

Yogyakarta.. selain dikenal dengan sebutan kota budaya, kota pelajar, kota wisata, ehmm..apa kota apa lagi ya?? (males mikirnya..) juga dikenal akan Tugu nya. Yupp..Tugu Yogyakarta (Tugu Pal Putih). Tugu gak bisa lepas dari poros imajiner yang menghubungkan Pantai Parang Kusumo - Panggung Krapyak - Kraton Yogyakarta - Tugu - Gunung Merapi.



Oya..walopun aku udah lama tinggal di Jogja, aku belum pernah sama sekali yang namanya megang itu Tugu !! Sekedar berdiri di samping Tugu aja belum pernah, hehehehee..parah ya.. Ngaku dah lama tinggal di Jogja tapi.. (kalo lewat mah sering, heheheheee...)

Berawal dari paman yang tanya apakah aku prnah memegang Tugu?? Sebuah pertanyaan sepele n sempet kaget juga ketika ditnya itu. Aku jawab kalo aku belum pernah. Pamanku malah senyum2 n ketawa. Gimana sih..orang Jogja malah belum pernah megang Tugu. Aku balik tanya. Apa paman pernah?? Dengan senyum n terus ketawa,ehh..pamanku jawab kalo dia juga belum pernah sama sekali megang yang namanya Tugu !! Akhirnya aku n paman ketawa bareng2.

Pamanku juga menanyakan hal yg sama ke temen2 kerjanya yang asli Jogja. Dan kebanyakan mereka juga menjawab belum pernah sama sekali, wkekekekekeee..

Aku sendiri pernah menyakan hal ini ke temen2 kuliahku yang dari luar propinsi Jogja. Kebanyakan mereka menjawab, gak afdol ada di Jogja kalo gak megang Tugu ato foto bareng Tugu. Wuihh...

Mungkin hal seperti ini sepele tapi gak tau kenapa, aku gak bisa anggap itu sepele. Apa yg dikatakan temen2ku itu ada benernya. Gak afdol Bung hidup di Jogja tapi gak megang Tugu !! halah...

Saat posting ini, aku emang belum sempet megang Tugu tapi suatu hari nanti, aku akan megang dan mungkin untuk beberapa saat aku akan "menemani" Tugu, halah.. Dan kayanya aku akan memilih pas malam hari. Diterangi lampu, angin malam yang membacok tulang, bulan dan bintang jadi saksi. Kayanya romantis dan gimana gituu..wkekekekkekee...

Yupp..suatu hari nanti akan kulaksanakan itu. Tugu..tunggu aku..halah halah..

No comments:

Post a Comment