Thursday, July 16, 2009

Sebuah Kalimat Stop Dreaming Start Action

stop dreaming start actionStop dreaming start action - Apakah hanya sebuah kontes seo belaka??

Kontes stop dreaming start action yang saat ini masih berlangsung semakin rame. Para kontestan berusaha mengoptimalkan blognya semaksimal mungkin agar posisinya di google.co.id bagus baik itu lewat pengoptimalan meta tag, pengoptimalan keyword, maupun pengoptimalan konten blog yang relevan dengan judul. Bagi kontestan yang sekarang berada diposisi 10 besar, berusaha supaya bagaimana posisinya tidak turun, disalip kontestan lain, sukur2 lebih baik. Dan bagi kontestan yang belum berada diposisi 10 besar, bagaimana supaya bisa menembus posisi tersebut. Hmm.. semua pada start action supaya blognya berada diposisi bagus. Yaa.. Kontes ini secara tidak langsung telah menumbuhkan semangat stop dreaming start action bagaimana membuat sebuah blog dapat terindeks dengan baik oleh search engine.

Jika aku keliling ke blog2 yang masuk 15 besar dalam kontes stop dreaming start action ini (saat aku memposting ini) dan membaca sekilas postingannya, ada yang cara penyampainnya serius, ada yang lewat sebuah cerita, ada juga yang intinya cuma berupa sebuah info kalo ada kontes berhadiah total Rp 25 juta yaitu kontes seo stop dreaming start action. Yaa..cara orang dalam penyampaian punya cara tersendiri. Dan dari semua postingan2 tersebut terselip benang merah bahwa untuk mewujudkan mimpi itu butuh suatu tindakan nyata, kasarannya stop dreaming and start action !! Lewat postingan mereka pula, secara tidak langsung kita bisa mengambil ilmu bagaimana penulisan konten blog yang baik, seo friendly dan yang relevan dengan judul. (terlepas dari hal2 lain yang menunjang blog/postingan tersebut dapat masuk 15 besar)

Memang ini hanyalah sebuah kontes seo dengan keyword Stop Dreaming Start Action yang diadakan oleh pak Joko Susilo tetapi apakah ini cuma sebatas soal kontes seo dan "nembak" keyword stop dreaming start action untuk jadi pemenang?? Aku kira tidak. Secara tidak langsung baik itu yang ikutan kontes ini (termasuk aku) maupun yang baca postingan soal kontes ini dimana sebagian besar postingan berupa motivasi, ajakan, ilmu, nasehat, hikmah (tanpa bermaksud menggurui) untuk stop dreaming dan start action mewujudkan cita2, impian, harapan, bahkan hal sepele sekalipun yang sekiranya itu bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Malah mungkin dengan adanya kontes, orang2 (termasuk aku) lebih sadar, bahwa impian dan harapan tidak akan datang begitu saja tanpa usaha untuk mewujudkannya. Apalah arti sebuah dreaming tanpa start action??

Sebagai peserta kontes, ketika memposting yang berkaitan dengan stop dreaming start action di blognya, tentunya bukan hanya sebuah posting belaka sebagai syarat ikutan kontes tetapi sadar atau tidak sadar juga berfikir dan bercermin akan diri sendiri (termasuk aku..) akan apa itu arti sebuah kalimat stop dreaming start action dalam kehidupan.

** jahh..masih ireng_ajah..belum menjadi putih_ajah kowe reng.. Pake pemutih reng biar jadi putih_ajah.. **

Dan bagi orang yang membaca postingan para kontestan, termasuk postinganku (semoga ae postinganku ini ditemukan oleh orang, sukur2 lewat google.co.id. Yang pertama menemukan harap komentar.. wkekeke...) setidaknya akan menimbulkan efek bagus, menambah motivasi dan semangat untuk mewujudkan impian, cita2, dan harapan serta lebih memahami dan memaknai akan pentingnya arti sebuah start action.

Semoga saja kontes ini gak cuma sebatas kontes seo yang lagi diperebutkan para kontestan tetapi juga akan membuat kita lebih "melek" lagi apa itu arti Stop Dreaming Start Action dalam kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment