Monday, February 15, 2010

Patung Barack Obama ?? Gak Penting !!

patung barack obamaSeperti yang kita tau, kemarin (sebelum dipindah), di Taman Menteng, Jakarta berdiri patung anak kecil. Ya.. itu adalah patung Barack Obama ketika masih kecil. Di bawah patung tersebut terdapat tulisan ;
"SI KECIL BARRY BERMAIN BERSAMA IBUNYA, ANN DI DAERAH MENTENG INI. DIA TUMBUH DEWASA MENJADI PRESIDEN AMERIKA SERIKAT KE -44 DAN PENERIMA NOBEL PERDAMAIAN. BARACK OBAMA"

Seumpama patung tersebut seterusnya berdiri di Taman Menteng dan kemudian 4 tahun lagi Barack Obama tidak terpilih (kembali) menjadi presiden Amerika, apakah patung tersebut masih akan terus berdiri?? Ataukah akan dibongkar seiring dengan lengsernya Barack Obama??

Sekarang patung tersebut akan dipindah ke SDN Menteng 01. Dan jika patung tersebut jadi berdiri di SDN Menteng 01, terlepas dari kontroversi yang ada, cerita apa yang akan muncul??


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

1 hari setelah patung Barack Obama berdiri di SDN Menteng 01

Seorang murid SDN Menteng 01 (sebut saja si Ireng) bertanya kepada gurunya (sebut saja si Ajah)
"Pak, siapa sih patung itu?"

"Owh.. itu bapak presiden Amerika, Barack Obama" jawab pak Ajah

"Owh.. yang sering muncul di tipi itu ya pak? Kenapa dibuat patung segala dan kenapa ditaruh disini??" tanya si ireng lagi

"Karena beliau pernah tinggal di Indonesia. Di Menteng dan sekolah di SDN kita ini nak ireng.." jawab pak Ajah

"Hah.. Gara2 pernah tinggal disini dan sekolah di SDN kita terus dibuatin patung gitu ya pak??" tanya si ireng dengan raut muka yang kaget dan tidak percaya bercampur heran

"Seumpama.. sapa tuh pak namanya tadi, ireng lupa.."

"Bapak barack Obama" kata pak Ajah

"Ya.. Barack Obama, hehehe... Seumpama si bapak Barack Obama itu sekarang menjabat sebagai presiden Irak, apa patung itu juga akan tetap dibuat dan ditaruh di SDN kita?" tanya si ireng lagi.

"Kamu itu.. Udah sana, masuk kelas. Kerjaan latihan Matematika halaman 80" Jawab pak Ajah dengan nada agak keras.

"Jah bapak.. Gimana sih. Orang ditanya juga gak dijawab. Malah di suruh ngerjain latihan. Huhh.." Gerutu si ireng sambil ngeloyor ke kelas.



************

20 tahun kemudian di SDN Menteng 01, dimana si Ireng kemudian menjadi guru di SDN tersebut ditanya oleh muridnya (sebut saja si Blogcenti) dan Barack Obama sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden Amerika.

"Pak Ireng, siapa sih patung itu? Dari saya belum sekolah mpe sekarang patung itu ada." Tanya si Blogcenti.

"Owh..patung itu. Itu Mantan presiden Amerika yang ke -44, Barack Obama" jawab pak Ireng.

"Kenapa patung itu masih ada disini? Apalagi sudah MANTAN." Tanya si Blogcenti.

(mengutip dari jawaban gurunya dulu, pak Ajah, si Ireng menjawab,
"Karena beliau pernah tinggal di Indonesia. Di Menteng dan sekolah di SDN kita ini nak Blogcenti" jawab pak Ireng

"Hah..?? Alesan yang lucu dan mengada2 pak. Hanya karena dia dulu pernah tinggal dan sekolah di Indonesia, kemudian dibuatin patung?? Kalo dia dulu menjabat presiden Palestina, apakah juga akan dibuatin patung juga??" Tanya si Blogcenti dengan nada heran mendengar jawaban pak Ireng.

"Udah sann..."

Belum sempet selesai omongan pak Ireng, si Blogcenti langsung memotongnya.
"Kenapa yang dibuat dia? Apa visi dari pembangunan monumen Barack Obama ketika itu? Apa sih kontribusi Barack Obama buat negara kita setelah bertahun2 patung dia berdiri megah di SD kita? Kenapa gak patung para pahlawan saja yang jelas2 telah berkorban dan berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia? Siapa sih yang mendanai pembuatan patung itu? Jika orang Indonesia yang mendanainya, kenapa mereka lebih memilih mendanai pembuatan patung Barack Obama daripada membuat patung para pahlawan kita? Kenapa mereka lebih menghargai dan menghormati Barack Obama dengan patung itu daripada menghargai dan menghormati para pahlawan kita? Huhh.. gak penting banget sih.. Lebay deh orang2 itu atau malah allay banget sih." Cerocos si Blogcenti sambil pergi menginggalkan pak Ireng yang bengong dengan telunjuk yang masih mengarah ke salah satu kelas.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Keberadaan patung tersebut menuai kontroversi seperti yang diberitakan berita8.com. Saya pribadi TIDAK SETUJU dengan keberadaan patung tersebut. Terlebih jika alesannya seperti pada cerita diatas.


Pic : http://www.berita8.com/news.php?cat=2&id=17239

No comments:

Post a Comment