Thursday, February 4, 2010

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

konsr musik slankHampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaan sepele. Apa maksud mereka membawa bendera OI dan Slank sedangkan konser musik yang mereka lihat bukan konser Slank ataupun Iwan Fals??

Bisa jadi itu sebagai bukti, begitu kuatnya pengaruh OI dan Slank dijiwa mereka khususnya dan musik Indonesia pada umumnya. Bisa jadi pula sebagai identitas kalo mereka adalah seorang OI atau Slankers. Gak peduli dan gak pandang bulu konser musik siapa, jenis musiknya apa, mereka mengibarkan tinggi2 bendera OI dan Slank diantara penonton dan ikut larut dalam alunan musik.

Diluar negeri, hal seperti itu terjadi juga gak ya? Misalnya, konser Limp Bizkit tapi bendera Muse berkibar. hmmm..


pic dari http://klampokmanijah1.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment