Wednesday, January 27, 2010

Internet Explorer ohh.. Internet Explorer

Kalo saya ditanya, Apa browser favorit saya untuk menjelajahi dunia maya?? Saya akan jawab Mozilla Firefox. Setelah itu?? Setelah itu Google Chrome, terus Opera (seringnya dipake untuk download file torrent, hehehehe..) terus Safari dan yang terkahir adalah Internet Explorer alias IE.

(kok IE malah pilihan terakhir reng??)

Walopun (setahu saya) IE sampai saat ini masih menduduki peringkat atas di seluruh dunia dalam hal browser yang sering digunakan dalam menjelajahi dunia maya tapi buat saya, IE itu..
- IE itu adalah "penyakit" ; penyakit untuk template2 buatanku
- IE itu adalah kerja keras ; kerja keras lagi supaya template2 saya bisa tampil "sedikit lebih sempurna" di IE
- IE itu adalah ekstra pikiran ; harus saya tambahi kode apa lagi supaya template bisa tampil "sedikit lebih sempurna" di mata IE??
- IE itu adalah ekstra kode ; tambahan kode lagi pada template
- IE itu nafsu dan kemarahan ; nafsu kalo tampilannya belum sempurna dan kode untuk ngehack IE gak ketemu, hiks...
- IE itu adalah kesabaran ekstra ; harus lebih sabar lagi ketika tampilan temlate tidak sempurna dan itu hanya di mata IE
- IE itu adalah..

Saya menggunakan browser Firefox 3.5 untuk membuat template blog. Dan ketika template blog tersebut sudah jadi dan lulus tes dimata Firefox, saya kemudian mencobanya di browser lain seperti Google Chrome, Opera, Safari dan juga di IE. Dan apa?? Sejauh ini yang saya temui dari template2 buatan saya, tampilan templatenya bisa saya katakan sempurna di semua browser kecuali 1 browser, yaitu di Internet Explorer alias IE. Ada saja yang membuat tidak sempurna. So, mau gak mau harus lebih ekstra lagi. Gak terlalu menjadi masalah apabila saya bisa mengatasinya dan membuat template tersebut menjadi sempurna di mata IE karena banyak cara untuk menghack IE (padahal sih gak terlalu paham, hehehehehe..) tetapi apabila tidak berhasil, huhh... IE adalah penyakit dan nafsu, hahahahhaha..

Salah satunya template yang baru saya rilis, Resensi Post template


Yang saya garis bawah adalah jumlah komentar. Di semua browser (kecuali IE) tampilan jumlah komentar tersebut sempurna alias berada di sebelah kanan judul post (segaris) tetapi pada IE, tampilannya berasa diatas judul post. Saya sudah coba mengakalinya tetapi gak ketemu2, hiks.. Apa mau dikata. Akhirnya saya rubah posisinya menjadi dibawah ringkasan post dan segaris dngan fungsi Read More.

Sobat blogger sendiri, seringnya menggunakan browser apa??


Note :
- saya menggunakan IE 7
- Postingan tentang cara hack IE, bisa sobat temui di postingan blognya mas Choen

No comments:

Post a Comment