Wednesday, December 23, 2009

Metamorfosis yang Terus Berlanjut

"Lebih bisa mengeluarkan apa yang terpendam akan apa yang diliat, didengar dan dirasa baik itu dalam dunia blogging itu sendiri maupun dalam dunia yang setiap hari dijalani dan dihadapi"

Jika melihat Daftar Isi Just a Blog dari postingan pertama sampai saat ini, Just a Blog mengalami metamorfosis perlahan-lahan. Dulu, ketika saya mulai kembali ke dunia blog setelah berhenti sejenak dari blog saya yang pertama (Just a Blog adalah blog kedua saya), yang ada pada saat itu adalah mempunyai bog yang isinya adalah menyontek dari buku terbitan Tarawang Press dengan judul "The Art of Worldly Wisdom ; Titian Kebijakan Duniawi" yg diterjemahkan oleh Fauzi Absal. Dibuku itu setiap hari 1 kata bijak. Dengan demikian 1 hari saya harus posting 1 kata bijak sesuai dengan hari, tanggal dan bulan seperti pada buku itu (walopun dalam kenyataannya tidak demikian). Kemudian, Just a Blog berpikiran untuk diselingi dengan berita tentang musisi favorit saya seperti Muse, Dream Theater, Incubus, dan Padi. Pokoknya artikel2 yang berkaitan dengan para pemusik itu. Hal itu bisa dilihat dari postingan awal tentang biografi Muse, biografi Dream Theater, biografi Incubus terus mulai dengan lirik2 lagu Muse.

Lalu bertambah lagi dengan postingan download template untuk blog yang diawali dengan template Simple Style

Bertambah lagi dengan tema lain dan terus bertambah sampai2 niatan semula yang ngeblog dari rewrite buku akhirnya malah hilang dan lenyap.

Dan sekarang Just a Blog lagi getol2nya posting tentang template blogger made in ireng_ajah alias made in saya sendiri, hehehehehehee....

Tapi dari semua postingan itu, benang merah dari Just a Blog adalah tentang apa yang Ku Liat, Ku Dengar dan Ku Rasa walopun kadang saya susah untuk mengeluarkannya dan tidak tau mulai dari mana nyusun kata2nya. Ingin rasanya saya
lebih bisa mengeluarkan apa yang terpendam akan apa yang diliat, didengar dan dirasa baik itu dalam dunia blogging itu sendiri maupun dalam dunia yang setiap hari dijalani dan dihadapi lewat Just a Blog ini baik itu berupa opini, kritik, bahkan coretan yang ekstrim sekalian akan suatu hal yang menurut saya menimbulkan sebuah pertanyaan, sebuah pernyataan atau juga sesuatu yang menggantung. Semua itu dalam wacana diri saya dengan tetap melihat secara seimbang, secara objektif karena segala sesuatu itu punya sudut yang berbeda2 dalam menyikapi suatu hal dan hidup ini perlu keseimbangan.

Itulah sekilas perjalanan Just a Blog.


Note :
- Monetize blog?? hmmm...

No comments:

Post a Comment