Saturday, October 31, 2009

Naik apa turun ??

"Bagaimana perekonomian hari ini? Jam ini?? Menit ini??. Bagaimana perkembangan indeks?? Ada kebijakan apa saja di negara yang bersangkutan??"

Hal2 seperti diatas adalah umum bagi orang2 yang ikutan forex. Mungkin salah satunya adalah sobat. Yupp..Hal diatas adalah analisa fundamental, yaitu analisa berdasarkan keadaan pasar. Aku sendiri mulai mengenal forex udah lama. Pernah daftar Marketiva dan fxopen tp kalah mulu, wekekkeke... Dan karena sudah lama banget gak login2, akun fxopenku mpe di banned alias expired, hehehehehe...

Memang, aku punya akun lain di Marketiva (kan langsung dapat $5 pas daftar..hehehehe...) tapi entah kenapa, dengan akun yang lain itu aku gak terlalu bersemanget dalam bertrading. Cuma sebatas melepas rinduku aja akan grafik naik turun itu, hehehehehe.. Kadang aku tinggal begitu aja. Jadi pas posisi sudah untung (walopun sedikit) gak aku close tp aku biarin aja n ujung2nya malah berbalik alias merugi, hehehehee...

Tapi entah kenapa, beberapa hari kemarin ak bener2 rindu akan grafik forex. Rindu dalam artian aku pengen bermain forex lagi dengan lebih serius. Dan ternyata, keinginanku juga bersambut sama dengan temenku yang juga sudah lama "mati suri" dalam forex dan ingin bangkit lagi dalam forex.

Aku sendiri gak terlalu mengerti akan teori2 forex. Yang aku tau hanyalah intinya saja. Kapan saat yang tepat kita membeli mapun menjual.

Keinginan itu akhirnya menjadi kenyataan. Aku (dan temenku) mulai berforex ria lagi walopun dengan modal yang seadanya. Berhubung akun lamaku di fxopen sudah dibanned, aku buat akun lagi. Dan untuk kali ini, bercermin akan pengalaman bermain forex kemarin, aku (dan juga temenku) bermain lebih aman. Aman disini adalah tidak rakus akan profit, lebih cermat, teliti dan jeli dalam mencari kesempatan yang tepat, kapan itu sell atau buy.


Analisis yg dipake?? Gak.. Aku gak pake analisi fundamental seperti diatas. Yang aku pake hanyalah instingku aja. Kalo menurutku sell, ya aku sell. Kalo buy, ya aku buy.

Signal2/indikator forex yang dipake?? Aku cuma pake 1 indikator yaitu Moving Average Eksponensial 5 Close dan 5 Open tapi ak cenderung menggunakan indikator Marketiva yaitu Moving Average Eksponensial 5 dan7 dan MACD bawaan Marketiva. Lha trus gimana bisa tau kapan sell ato buy?? Cuma modal insting dan keberanian ajah dengan sedikit melihat indikator tersebut.

Semoga aja kali ini aku berhasil (aminn..)

Arti forex itu sendiri apa?? Berhubung aku maen forex hanya di mata uang, aku simpulin forex itu adalah jual beli mata uang/valas secara online dimana kita membeli pada harga rendah dan menjual pada harga tinggi. Keuntungan yang didapat berasal dari selisih harga pas kita membeli maupun menjual.

So, sekarang saatnya naik (membeli) ato turun (menjual) ya??? (husss..hari sabtu ya tutup reng..hehehehe...)


Note:
- Siap bermain forex brati jg sudah siap akan kalah
- Postingan berikutnya bagaimana cara mendaftar di Marketiva (ada kuponnya juga) dan berikutnya lagi bagaimana mendaftar di Fxopen.

No comments:

Post a Comment