Thursday, October 29, 2009

Blogger yang sangat Dermawan

Haruskah Blogger mempunyai pasal berlapis untuk "menjerat" para blogger??

"Barang siapa (blogger) yang tidak update blognya dalam kurun waktu yang telah ditentukan oleh Blogger, maka blog tersebut akan dihapus secara otomatis sesuai dengan aturan Blogger pasal aiueo, bab 1234567890"


Seperti yang kita tau, Blogger merupakan salah satu media untuk untuk ngeblog. Sudah gratis, mudah penggunaanya, fitur yang memadai, dll. Boleh dikatakan, Blogger sangat dermawan kepada kita, sebagai pengguna fasilitas tersebut. Bahkan saking sangat dermawannya, Blogger tidak akan menghapus blog kita (kita sendiri yang menghapus) walaupun blog kita itu cuma sebatas daftar aja. Cuma punya 1 postingan dan bahkan sudah berbulan2 (bertahun2) tanpa ada postingan baru lagi (terlantar..hehehehe..)

Banyak hal/tema yang bisa kita jadikan bahan buat ngeblog. Mungkin 1 tema, 1 blog biar tidak tercampur2 dan artikel/postingan lebih terkesan fokus dengan tema yang sama.


Pernahkan sobat mengalami hal seperti pada gambar diatas ketika sobat mau buat blog baru??. Alamat blog yang sobat inginkan ternyata tidak tersedia alias sudah dipake orang lain. Dan apa yang kita temui pada alamat blog tersebut?? Bisa jadi seperti yang pernah aku temui :
1. Blog tersebut cuma berisi 1 postingan dan itu juga sudah lama banget.
2. 1 postingan aja cuma berisi kata, "aku punya blog", "wooyyy...", "ghgfhgifogh", dll yang intinya gak jelas.
3. Blog tersebut sudah lama gak pernah update lagi (postingan lama sudah beberapa bulan kemarin atau bahkan beberapa tahun kemarin)
4. dan yang lebih tragis lagi, blog itu cuma berisi NAMA BLOG aja tanpa ada postingan 1 pun !!

Mungkin jika alamat blog tersebut secara rutin terus update, kita bisa lebih maklum dan lebih terima tetapi dalam kenyataannya (yang aku temui), alamat blog yang kita pengen tersebut gak jauh dari 4 hal diatas, huuffhhh... Menerimanya dengan perasaan yang sedikit dongkol, hehehehehee...

Bisa jadi hal tersebut dikarenakan :
1. tugas sekolah ato kuliah untuk mempunyai blog
2. mempunyai blog hanya keinginan yang sangat.. sangat sesaat aja
3. sudah jenuh dengan aktivitas ngeblog
4. biar kalo ditanya orang punya blog, wkekekkekekek...
5. ikutan tren aja buat blog abis itu main tinggal gitu aja
6. ada hal lain yang mengharuskan meninggalkan dunia ngeblog, dll

Blogger emang dermawan dan memanjakan kita, para blogger.

No comments:

Post a Comment