Thursday, April 30, 2009

TOEFL With 2000 Structures : Uji Kemampuan TOEFL

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Ini merupakan tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tes ini mengetes kemampuan seseorang sampai sejauh mana penguasaan bahasa Inggrisnya yang mencakup kemampuan : Listening Comprehension, (Pemahaman dalam mendengarkan), Structure and Written Exxpression (Struktur dan Ungkapan secara tertulis berkaitan dengan English Grammar atau Tata Bahasa Inggris), Reading Comprehension (Pemahaman Bacaan), dan Writing (Menulis). Untuk memudahkan atau sebagai latihan, sekarang banyak disediakan software2 yang akan menguji kemampuan TOEFL sobat, seperti TOEFL With 2000 Structures ini.

Pada umumnya, orang mengikuti test TOEFL karena test TOEFL digunakan sebagai syarat utama penjenjangan karir ataupun syarat rekruitmen. Untuk itu biasanya orang akan mengambil tes TOEFL dengan berbagai alasan, misalnya: pengusulan kepangkatan, promosi jabatan, penerimaan pegawai perusahaan, pendaftaran studi S2 dan S3, kompetisi beasiswa dalam dan luar negeri, penyelesaian studi S1, S2, dan S3, pendaftaran job training, dan seminar/lokakarya, dll.

Ada baeknya sebelum mengikuti tes TOEFL, sobat berlatih dulu biar bisa mengukur berapa skor TOEFL sobat.

Sofware ini termasuk lengkap karena tes kemampuan Listening Comprehension, (Pemahaman dalam mendengarkan), Structure and Written Exxpression (Struktur dan Ungkapan secara tertulis berkaitan dengan English Grammar atau Tata Bahasa Inggris), Reading Comprehension (Pemahaman Bacaan), dan Writing (Menulis).


Untuk mendownload Toefl With 2000 Structures, klik disini


Berikut ini kelompok skor TOEFL :

- Native Speaker like User (nilai 645 – 670) yaitu dapat menggunakan Bahasa Inggris seperti penutur aslinya orang Inggris.

- Perfect User (nilai 610 – 644) mampu menggunakan bahasa Inggris secara sempurna baik lisan dan tulisan secara effektif dalam konteks/situasi/topik apapun.

- Good User (nilai 560-609) terampil berbahasa Inggris lisan dan tulisan secara efektif dalam hampir semua konteks/situasi/topik dengan sedikit kesalahan.

- Competent User (nilai 530 – 559) dapat menggunakan bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan berani dalam berbagai konteks/situasi/topik, walaupun terlihat banyak kesalahan.

- Modest User (nilai 490 – 529) yaitu pesan yang disampaikan cukup bisa dimengerti secara umum, secara khusus kurang jelas karena banyak kesalahan yang dibuat.

- Marginal User (450 – 489) disebut pengguna bahasa yang pas-pasan yaitu hanya bisa menggunakan kalimat-kalimat pendek saja dan dalam bidang/konteks/situasi/topik yang sudah diketahuinya.

- Extremely Limited User (nilai 400 – 449) hanya cukup untuk berkomunikasi yang sangat dasar sekali, itupun dengan bantuan lawan bicara.

- Non User (nilai <> sobat?? Cek disini untuk mengetahui dan dikelompok manakah sobat??

Thanks to : http://ascco76.co.cc dan http://pontianakpost.com untuk kata pengantarnya.

No comments:

Post a Comment