Friday, April 24, 2009

Secuil tentang ireng_ajah

Lumayan lama juga aku gak update blog alias posting. Kurang lebih 10 harian pulang kampung. Balik lagi ke Jogja gak langsung terus ada semangat buat ngeblog, hehehehe... Malah seringnya cuma chatting n brosing2 baca berita, cari lagu, video klip, n tentu saja baca2 blog orang. Login gmail ato blog aja males, apalagi buat posting.. parahh...!! Dan parahnya lagi, aku gak ninggalin jejak Just a Blog di blog2 yang aku kunjungi !! Padahal itu kan penting biar orang tau blog nya ireng_ajah, hikss..hikss... Bener2..parah kuadrat ini mah..

Ngomong2 soal mudik alias pulang kampung, sebenarnya aku sendiri bingung kalo ditanya aku asli mana. Lha???

(Sedikit mau cerita tentang ireng_ajah)

Bapak orang Kuningan, Jawa Barat. Ibu orang Bantul, Yogyakarta. Aku sendiri numpang lahir di Cirebon. Karena pekerjaan, ortu aku sekarang menetap di Indramayu. Walaupun pernah sekolah di Indramayu tapi sebagian besar hidupku, aku habiskan di Jogja bersama Kakek, Nenek dan keluarga di Bantul. Pulang ke Indramayu kalo pas liburan sekolah / kuliah. Soal KTP, aku tercatat semua sebagai penduduk Bantul, Yogyakarta dan Indramayu, Jawa Barat, hehehehe.. Sebenarnya aku tercatat sebagai penduduk Bantul bisa dikatakan gak sengaja. Pas mau lanjutin SMA di Bantul, ada keterangan dari pihak sekolah dimana untuk calon siswa yg berasal dari luar Propinsi DIY (SMP aku di Indramayu), setidaknya ada surat kuasa dari orangtua ke wali murid sebagai bentuk tanggungjawab selama calon siswa studi di Jogja. Berhubung wali ku adalah pamanku sendiri, jadinya aku sekalian dimasukin ke Kartu Keluarga (KK) pamanku. So..jadilah aku sebagai penduduk Bantul. Padahal di Indramayu aku masih tercatat di Kartu Keluarga orangtuaku.

(Kemarin pas pencontrengan, aku tidak terdaftar di Indramayu, hanya di Bantul)

Dulu pas awal2 kuliah, aku kalo ditnya ma temen yg berasal selain dari Jogja, Jawa Tengah, n Jawa Timur, aku mengaku berasal dari Indramayu. Tetapi kalo yg tanya berasal dari Jogja, Jawa Tengah, n Jawa Timur, aku mengaku dari Jogja juga, wkekekekek...

Sebenarnya, kriteria ASAL KITA (kampung halaman) itu berdasarkan dari apa?? Apakah KTP?? Apakah asal orangtua?? Apakah tempat kita menetap (orangtua menetap)?? ato apa?? Bingung aku.. Mungkin sobat bisa kasih penjelasan..

No comments:

Post a Comment