Saturday, March 27, 2010

Lebih Dari Sekedar Menikmati Musik Berkualitas

band indonesia favoritBeberapa hari kemarin entah kenapa saya merasa kangen sama video klip beberapa musisi yang saya suka seperti Bondan feat Fade2Black, Padi, Funky Kopral (formasi lama - album 1 dan 2 dan album kolaborasi dengan Setiawan Djodi). Ada sesuatu yang membuat saya suka dengan mereka. Menikmati karya2 mereka, lebih dari sekedar menikmati musik. Saya sendiri bukan penganut satu aliran musik walopun (sampai saat ini) lebih condong ke musik2 aliran alternatif ato rock. Musik buat saya adalah warna. Jika lagu tersebut cocok dengan kuping saya, saya juga suka entah itu lagu dari aliran rock, pop, rap, bahkan dangdut.

1. Bondan Prakoso feat Fade2Black


Ketika Bondan pergi dari Funky Kopral, saya sangat sedih. Saya merasa band tersebut kehilangan jiwanya.

Selang beberapa tahun setelah pergi, Bondan kembali bersama Fade2Black. Awalnya saya merasa sama seperti band/musisi yang lain tapi lama2 saya menemukan sesuatu didalamnya. Warna musik dan juga kekuatan lirik yang penuh makna membuat saya ngefans ma band ini (baca Bondan)

2. Padi


Band ini saya suka selain dari segi musiknya terutama juga pada segi liriknya yang dalam dan penuh makna. Disamping itu juga, walopun lagu cinta tapi bukan cinta yang cengeng, apalagi rayuan gombal.

(lagu cinta yang cengeng dan rayuan gombal itu yang gimana reng..??)

Susah saya untuk neranginnya, hehehehe..

3. Funky Kopral (formasi lama)


Ketika band ini muncul, saya langsung suka. Warna musik yang beda dibandingkan band lain pada waktu itu membuat saya jatuh cinta tepi 1 persatu personilnya mulai pada keluar. Sedih banget rasanya.


Kembali ke awal.

Kebanyakan video klip yang saya cari dan liat di yuotube adalah video klip album pertama dan ke 2. Padi dengan lagu2nya seperti Begitu Indah, Mahadewi, dll. Funky Kopral dengan Funchopat, Bagian Yang Hilang dan Drop Dead Down

(saya cari di youtube video klip dengan judul Cassanova ga da, hikss.. ada yang tau gak ya?? kasih tau dunk...)

Kalo untuk Bondan feat Fade2Black sendiri gak terlalu saya utamakan karena saya kangennya ma video klip yang lama, hehehehe.. Semua itu mengingatkan kembali ke masa SMA saya dulu, hehehehe...

Sampe lupa. Video klip band lain yang saya cari adalah Sheila On 7 (album 1 dan 2 juga). Untuk Sheila On 7 sendiri saya lebih cenderung ke perjuangan mereka terutama untuk mengangkat band/musisi dari Jogja.

No comments:

Post a Comment