Wednesday, May 26, 2010

Ide dan Kreativitas Yang Tak Pernah Mati

desain template for blogMelihat acara2 hiburan di tv seperti Tawa Sutra, Jail, Sketsa dan acara2 semacam itu membuat kita lebih rileks dan santai. Sedikit melepas penat. Bisa membuat kita tersenyum bahkan tertawa akan aksi2 yang ditampilkan. Terlepas dari semua itu, apa yang ditampilkan acara2 tersebut hanyalah "ide sederhana" yang dituangkan dalam bentuk visual. Jalan cerita yang disajikan juga sederhana dan singkat. Dalam 1 episode, tema yang disajikan bisa lebih dari 5 bahkan lebih. Walaupun sederhana dan singkat, ada kekuatan dibalik cerita itu. Sebuah kekuatan akan ide dan kreativitas yang tidak pernah mati. Yupp.. ide dan kreativitas untuk sebuah cerita baru disetiap episode dan tidak terulang diepisode sebelumnya.

Kadang ide cerita yang ditampilkan tidak pernah terlintas dalam pikiran kita bahkan kita bisa berpikiran, ahkkk.. cuma kaya gitu, cuma sederhana tapi apa yang kita liat, bisa membuat kita minimal tersenyum simpul. Itulah kenapa sering kita baca atau kita dengar ide dan kreativitas itu mahal walopun ide itu cuma sederhana dan mungkin kita bisa melakukannya.

Analogi acara tv tersebut hampir sama dengan template blog. Bagaimana menuangkan ide suatu desain template dalam bentuk nyata. Saya sendiri untuk layout template baik itu mau dibentuk 2 kolom, 3 kolom sudah ada dalam bayangan tetapi yang menjadikan susah masih pada persoalan lama, yaitu bagaimana menjadikan template yang cuma 2 kolom, 3 kolom tersebut menjadi beda dalam hal perpaduan warna dan desain (baca : pengaturan CSS).

Harus banyak2 liat desain2 template punya orang neh sebagai inspirasi, hehehehe...


Pic : http://indonetwork.web.id/SERVICEcorp/group+41126/change?perPageItem=50

No comments:

Post a Comment