Monday, November 9, 2009

Sudah valid klik iklannya?

Berapa penghasilan blog dari pasang iklan perhari?? Sudah validkah iklan yang di klik?? Klik yang valid itu yang gimana??

Memasang iklan di blog tentunya berharap agar iklan2 tersebut diklik orang dengan demikian kita akan mendapatkan "bagian". Dan sudah tidak asing lagi, sesama blogger saling tukeran klik iklan tetapi apakah iklan yang diklik bener2 sudah valid?

Penyedia jasa periklanan tentunya tidak bodoh dan mau rugi begitu saja membuang2 duit hanya untuk menggaji akun2 yang memasang iklan2 tersebut tanpa memperhatikan apakah iklan yang diklik bener2 valid atau asal klik.

Google Adsense, Bidvertiser, AdsenseCamp, KumpulBlogger dll juga "pinter" dalam mendeteksi iklan2 yang diklik. Lalu bagaimana klik yang valid itu??

Aku mencoba buat sedikit analisa klik yang tidak valid itu seperti apa.
1. ketika orang buka suatu web/blog dan langsung maen klik iklan padahal web/blog tersebut belum bener2 terbuka semua. Klik iklan seperti itu patut dicurigai.
2. saat iklan diklik, baek itu lewat open new window ato new tab tetapi web iklan tersebut belum bener2 terbuka semua dan langsung maen tutup aja, itu juga klik yg patut dicurigai
3. ada kalanya suatu klik dinyatakan valid apabila web yang diklik tersebut harus menunggu sampai beberapa detik (web sudah terbuka semua) untuk kita bisa melihat2 isi web tersebut ato bahkan harus membuka salah satu menunya.
4. klik yang membabi buta (langsung maen klik iklan ini, klik iklan itu disaat yang hampir bersamaan)
5. apalagi ya... Ada yang mau nambahi???

So, berapa penghasilan dari iklan hari ini?? Apakah <$1? atokah lebih??
Beberapa postingan blog orang mengatakan 1 hari bisa mendapatkan lebih dari $100 !! hanya dari iklan yang dipasang di blog. Woww..

Note:
Tukeran klik iklan?? ide yang bagus juga, hehehhehe.. tapi kalo blog ini ga da iklannya (sengaja).

Update :
Sekarang dikasih iklan, hehehehe...

No comments:

Post a Comment