Friday, March 20, 2009

Convert WordPress Theme to Blogger (Blogspot)

Kalo jalan-jalan ke alamat2 yang menyediakan template gratis untuk Blogger (blogspot) aku sangat..sangat..iri. Yaa..dari dulu aku pengen banget bisa membuat template sendiri,baik itu aku gunakan sendiri atau mungkin digunakan oleh orang lain tapi aku sendiri gak ngerti apa-apa soal kode css, html, javascript, atau apalah itu. Sebenernya ada sih alamat bikin template online tapi aku males,hehehehe....

Selain bisa buat template sendiri, yang lebih besar lagi, aku jg pengen bisa mengkonvert WordPress Theme ke Blogger. Dan ini adalah obsesi. Obsesi?? katakanlah gitu.. Kadang aku coba bandingin kode yg ada pada Template Blog dengan kode asli pada WordPress Theme untuk mencari tau apa saja yg diubah jika mau mengkonvert WordPress Theme ke Blogger Template. Tapi semakin aku coba pahami, semakin aku gak mengerti dan bikin pusing,hahahahahaa...

Gak tau kenapa, kalo liat template2 hasil konvert dari WordPress, seneng aja dibandingin template asli untuk blogspot. Pernah kirim email ke orang2 yg biasa mengkonvert WordPress Theme ke Blogger Template untuk sekedar bertanya, sukur2 mau ngajari aku, langkah2 mengkonvert WordPress Theme ke Blogger Template tapi mpe sekarang belum ada jawaban sama sekali !! Mungkin gak penting emailku,hehehehe...

Gimana ya caranya supaya bisa mengkonvert WordPress Theme ke Blogger Template sedangkan aku gak punya dasar pengetahuan soal kode2?? Yang pasti bakalan susah to yo reng..ireng..Kw ki pie tho?? haehahahahaha... Kalo harus belajar tentang HTML dan tetek bengek, aku males.. (lha..nek males yo kapan le iso?? aneh kw ki..dasar..ireng_ajah)

Upss..lupa aku. Aku baru inget. Aku punya temen yang punya dasar soal kode2 n dia pernah buat Template sendiri untuk Website suatu Radio punya keluarganya. Bisa tanya2 neh ma dia dan yang pasti,dia harus sabarrr...bangettt...mengajari aku,hehehehee...

Semoga aja otak ku ini mampu menampung kode2 tersebut..

No comments:

Post a Comment