Sunday, June 26, 2011

Kamu Emang Lebih Beda

Setiap orang (user internet) mempunyai kesenangan sendiri. Mempunyai pilihan ketika menggunakan browser dalam aktivitas browsingnya entah itu Firefox, Google Chrome, Internet Explorer (IE), Opera, Safari maupun yang lain

internet explorer 9 logo Belum lama kemarin rilis IE9 (untuk fitur2nya bisa liat disini) atau disini. Walopun ada penambahan baru seperti support CSS3 (tidak semua) tetapi IE9 buat saya (sampe saat ini) adalah kemunduran.

Beberapa hari kemarin saya dikontak blogger yang pernah rekuest personal template untuk Online Store Blog. Dia mengatakan bahwa tampilan blog (template) tidak sempurna diliat pake IE9. Ada bagian yang turun, yang menjadikan tidak terliat. Hal tersebut tidak terjadi ketika dia masih pake IE8 (haduhh.. Madame. Ngapa juga updates ke IE9?? ^_^). Berhubung saya belum pake IE9, saya cuma bisa liat dari skrinshot yang dia kirim. Coba cari2 artikel tentang IE9 termasuk cara nge-hacknya mpe saat ini saya belum menemukan. Kalopun ada, itu juga tidak berhasil (hack kode IE9 berefek ke semua versi IE dan malah membuat lebih berantakan untuk tampilan versi IE7 dan IE8). Saya tanya ke temen sesama pembuat template juga sama. Dia mengalami masalah juga dengan IE9 dimana untuk IE versi laen normal (normal dengan sedikit "reparasi") Dari forum2 juga saya dapat, banyak postingan tentang problem IE9

Apakah Microsoft emang sengaja membuat IE9 "lebih berbeda"? Sedangkan IE sendiri bagi saya pribadi adalah "musuh" karena membuat pekerjaan jadi 2x.

Untuk statistik pengunjung blog2 saya terutama DheTemplate - Daily Updates Free Blogger Template, IE sejauh ini merupakan penyumbang no 3 setelah Firefox dan Chrome. Mungkin user mulai cerdas dalam memilih browser, hehehehe..

Berikut ini beberapa link cara hack IE9 dari blog dan juga forum :
1. IE9 Only CSS Hack
2. Is there any ie9 css-hacks? Already needed.
3. IE9 conditional CSS hack?
4. IE Hacks Galore

IE owh IE kamu emang beda tapi jangan persulit kami. Kalo gak, nti kamu di tinggal para fans2mu lho, qiqiqiqi...

Pic : thetechlabs.com

No comments:

Post a Comment